Rabu, 01 Juni 2011

Nesara Gelar Persami Di Cihaurgeulis


Pagi yang cerah untuk semangat yang membara anak-anak bangsa Sabtu, 28 Mei 2011, menggunakan truk terbuka berangkat mengikuti kegiatan persami di dusun Cihaurgeulis Desa Kawunglarang.
Kegiatan Persami kali ini mengangendakan dua kegiatan inti, yaitu kegiatan pelantikan Penggalang Ramu menjadi Penggalang Rakit, dan Pelantikan PMR Madya SMP Negeri 1 Rancah. Diikuti oleh seluruh siswa kelas VIII (Delapan) tahun pelajaran 2010/2011 yang dikelompokan ke dalam kelompok pramuka dan PMR.
Rangkaian acara berjalan lancer, dimulai dari jam 08,00 WIB Sabtu, 28 Mei 2011 Sampai 13.00 WIB Minggu 29 Mei 2011, dikemas dalam berbagai jadwal kegiatan yang kesemuanya mengacu pada pembinaan karakter Pramuka dan PMR.
“Jiwa-jiwa Pramuka dan Jiwa PMR harus terpatri secara utuh dalam diri kader Praja Muda Karana dan Kader PMR Madya SMP Negeri 1 Rancah” demikian disampaikan Mabigus SMPN1 Rancah Drs. H. Aan Sunendar, M. Pd. Dalam acara pembukaan sebagai tanda diawali kegiatan Persami kali ini.
Hal senada juga disampaikan Pembina Pramuka gudep SMP Negeri 1 Rancah Drs. Nanang Sopyan Haddy, M. Pd secara lantang dalam acara unggun api sabtu malam, menandakan bahwa kegiatan Persami kali ini harus melahirkan kader-kader Pramuka dan PMR yang berkualitas.
Tidak hanya semangat nasionalisme, penyadaran diri sebagai seorang anak yang harus berbakti dan menghargai orang tua juga ditanamkan sebagai topic renungan malam yang digelar selepas acara perjalanan malam Minggu dini hari (03.00 WIB).
Siang harinya acara diisi dengan kegiatan Perjalanan/Penjelajahan, Baksos dan upacara penutupan.

1 komentar: